Jumat, 06 Januari 2023

Hipnoterapi Dan Ruqyah: Sebuah Titik Temu Dalam Metode Terapi Gangguan Mental

Metode Hipnoterapi Dan Ruqyah sebagai terapi penyembuah gangguan mental: Pondok Hipnoterapi Kediri,- Dewasa kini, problematika gangguan jiwa yang dialami sebagian orang semakin beraneka ragam, namun masalahnya mereka yang mengalami gangguan mental seringkali merasa kesulitan dalam mencari solusi atau jalan keluar dari permasalahan yang sedang mereka alami. Akhirnya, gangguan tersebut dibiarkan berlarut-larut karena tidak menemukan penyembuhan yang menurutnya efektif dalam menyembuhkan gangguan jiwa (gangguan mental) yang ia alami. Dampaknya gangguan mental yang dialaminya semakin memperparah dan akhirnya mendorong untuk melakukan kriminalitas kejahatan baik terhadap orang lain ataupun dengan dirinya sendiri. Maka metode Hipnoterapi dan Ruqyah ini memberikan solusi bagi mereka yang mengalami gangguan jiwa baik itu gangguan mental, fisik, psikis, spiritual ataupaun supranatural. Dengan memberikan double treathment peryembuhan yaitu kolaborasi metode ruqyah dan hipnoterapi di layanan jasa hipnoterapi kediri

Tempat Ruqyah dan Hipnoterapi Kediri
Tempat Ruqyah dan Hipnoterapi Kediri

Jika anda membutuhkan bantuan terapi Ruqyah dan Hipnoterapi Di Kediri, langsung hubungi kami: 

  • Rohmad Hadi Santoso, S.Th.I, CH. , C. Ht
  • CALL WA 081 234 8 313 30 (24 Jam Non Stop)
  • Email: padmahipnoterapikediri@gmail.com
  • Alamat: Dusun Selotopeng - Ds. Banyakan 01/03 - Kec. Banyakan - Kab. Kediri

Metode Hipnoterapi Dan Ruqyah menurut pengalaman kami, sangat efektif untuk menangani kasus gangguan mental. 

Agar mendapatkan pemahaman yang komplit, maka lebih baik anda pahami dulu tentang apa itu RUQYAH dan apa itu HIPNOTERAPI

Baca juga artikel tentang: Hipnotis Vs Ruqyah atau Hypno Ruqyah

Apa sih Ruqyah itu ?

Kebanyakan orang yang mendengar kata Ruqyah pasti terpikir bahwa Ruqyah itu untuk mengusir gangguan jin (kesurupan) atau gangguan sihir. Memang benar bahwa Ruqyah itu salah satunya untuk hal itu. Namun, fungsi Ruqyah itu sendiri tidak hanya untuk mengusir gangguan jin dan sihir saja. Fungsi Ruqyah sendiri bisa untuk mengatasi sakit medis ataupun non medis.

Ruqyah secara etimologi (bahasa) bersal dari kata ar-Ruqyah yang artinya jampi, matera atau dalam bahaya jawa sering di sebut dengan istilah suwuk.

Sedangkan ruqyah secara terminologi (istilah) adalah doa dan perlindungan (penjagaan) dengan membaca ayat-ayat al-Qur’an, nama-nama Allah dan sifat-sifat Nya. Selain doa-doa syar’i yang menggunakan bahasa arab ataupun selain bahasa arab yang di ketaui maknanya disertai dengan hembusan nafas untuk menghilangkan penderitaan (penyakit) atau untuk berbagai macam hajat.

Berangkat dari pengertian di atas dapat di pahami, bahwa ruqyah secara umum dapat diartikan sebagai: “Doa Kesembuhan”  doa dan bacaan-bacaan yang mengandung permintaan tolong dan perlindungan kepada Allah SWT untuk mencegah atau mengangkat penyakit dari tubuh. Dimana dalam praktinya, ketika seorang peruqyah telah selesai membaca ayat-ayat atau doa-doa biasanya di sertai dengan tiupan (suwuk an) ke kedua telapak tangan peruqyah, ke bagian tubuh orang yang di ruqyah, ataupun ke media yang di gunakan untuk meruqyah, seperti produk herbal, air dan garam.

Apa itu HIPNOTERAPI?

Hipnoterapi (hypnotherapy) adalah sebuah metode atau aktivitas terapeutik (penyembuhan) untuk mengatasi gangguan pikiran, perasaan, atau perilaku pada seseorang pada kondisi hipnosis berupa sugesti melalui seni komunikasi yang khas, dan ditujukan kepada bawah sadar tanpa alat dan melibatkan teori-teori psikologi ke dalam terapi tersebut. Dengan demikian segala macam bentuk ide, gagasan, saran dapat tersampaikan secara cepat dan tepat untuk merubah karakter sesorang (klien)

Metode HIPNO RUQYAH (Kombinsi Hipnoterapi Dan Ruqyah)

Alam Bawah sadar itu memiliki banyak Layer, sedangkan Hipnosis dan hipnoterapi hanya mampu menyelesaikan kasus-kasus yang ada di level permukaan saja yaitu di level Pikiran.. Sedangkan Untuk Layer yang lebih dalam, terkait dengan spiritualisme maka harus  ada metode pendukung yang lain yakni Metode Ilmu Ruqyah. Karena dalam Ruqyah ada aspek disiplin spiritual yang harus di jalankan oleh praktisinya.

Mengenai aplikasi metode ruqyah dalam layanan terapi yang kami berikan, di dalam nya pun kami juga menggunakan teori-teori dalam Hipnosis - Hipnoterapi. Jika anda ingin memahami secara secara detail silahkan ikuti dalam paket pelatihan.

Metode Hipnoterapi seringkali kami gunakan sebagai alat komunikasi dengan pasien untuk menyampaikan ide, gagasan dan pemahaman tentang Ruqyah. Sehingga aplikasi metode ruqyah dapat berjalan secara maksimal pada sesi terapi. Karena pasien memahami informasi yang kami sampaikan secara sempurna terkait dengan maksud dan tujuan terapi itu sendiri.

Sebagai seorang praktisi Hipnotis - Hipnoterapi yang punya latar belakang profil sebagai santri di Pondok Pesantren  tentu kami dapat menempatkan keilmuan Hipnoterapi dan Ruqyah ini secara proporsional. Hipnotis kami kami pahami sebagai ilmu komunikasi, sedangkan Ruqyah adalah keilmuan yang menitik beratkan pada aspek spiritual (Iman). 

Oleh karena itu, sebagai seorang terapist Muslim, bagi saya pribadi wajib belajar tool lain selain Hipnoterapi, yakni belajar tentang spiritual Hipnosis sebagaimana yang di ajarkan dalam ilmu Ruqyah.

Aspek Pengembangan diri sebagai seorang terapis sangat penting untuk di tingkatan. Karena realita yang dihadapi oleh masyarakat di Nusantara ini cukuplah beragam bentuknya. Dan untuk itu, sebagai praktisi Hipnotis dan hipnoterapi, janganlah punya pikiran yang picik, sempit, dan fanatik. Mendewa-dewakan ilmu dari barat dan meremehkan khasanah keilmuan yang ada di Nusantara sendiri. Begitu juga dengan Praktisi terapi Ruqyah, jangan serampangkan dalam mendiagnosa, segala macam bentuk gangguan di generalisir (gebyah uyah) sebagai gangguan ghaib (jin). 

Sehingga dalam melakukan diagnosa pasien untuk gangguan mental ini harus benar-benar teliti, agar metode terapi yang di berikan benar-benar menghasilkan suatu perubahan positif dalam diri pasien. Elaborasi dulu latar belakang pasien, benarkan cara berfikirnya jika pola nya salah dalam hal pemikiran dan kuatkan dulu mental nya.

Demikain tulisan kami tentang Hipnoterapi Dan Ruqyah: Sebuah Titik Temu Dalam Metode Terapi Gangguan Mental

Tidak ada komentar:

Posting Komentar